Senin, 08 Maret 2010

m e n y e r a h

"Qiqi.. gw nyerah" kata seorang teman melalui telepon genggamku

Ingin rasanya saat itu aku ada disebelahnya.. bukan untuk memegang tangannya atau memeluknya.. Cuma sekedar duduk terdiam disebelahnya, seperti biasa, terdiam menikmati suara nafas kami masing-masing.

Dalam hatiku berteriak.. "jangan nyerah, kalau kamu menyerah, maka kamu mati"
Begitu banyak kata yang sudah ku pelajari dari buku-buku motivasi, tapi aku lebih suka menemani dalam keheningan.

Menurutku setiap orang harus menyelami saat-saat terpuruknya, agar bisa bangkit. Menurutku mekanisme dasar hidup seseorang adalah beradaptasi, yang merupakan bagian dari tidak menyerah. Dengan menyelami hingga dasar keterpurukannya, sejenak berhenti, melihat, dan mengenal dirinya sendiri. Dan aku yakin dia akan kembali berjuang dengan kondisi jauh lebih baik.

Jadi, jangan menyerah..
Karena bisa saja aku butuh teman untuk disebelahku. Mengawasi, jikalau aku terpuruk.
Boleh kan?

5 komentar:

  1. di sini gak bisa masukin file audio yah..?? gmn caranya..?? termotivasi mau gua masukin ke blog soalnyaa..

    BalasHapus
  2. yakin.. mau lu masukin? nanti di plagiat loh.. eh gw mau liriknya donk..
    pm yak.. :D

    BalasHapus
  3. Melancholia-ERK lagu yang mantap untuk menikmati keterpurukan...

    BalasHapus
  4. lagi Monty Tiwa - an nih.. :D

    BalasHapus
  5. PM sent.. cek kulkas yahoo gan..

    *kan pada awalnya dibuat emang untuk berbagi antar sesama, biar bisa saling termotivasi.. nah mau selanjutnya di plagiatin, diakuin, sampe dianu2in ya biar aja.. tinggal buat aja lagi yang lebih bagus.. :D

    BalasHapus